Kamis, 30 Agustus 2012

Indahnya dari Dieng Ke PaRis


 Cuaca kali ini memang sangat extrem panasnya. Tapi, saya masih tetep semangat jalan-jalan di sekitaran Yogyakarta.
Masih di selatan kota Jogja, lebih tepatnya di Pantai Parangtritis atau yang biasa di kenal PARIS. Terletak 27 km dari kota jogja, pantai ini adalah ikon pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Siapa sih yang tidak kenal pantai ini?? 
rencana yang begitu mendadak ane bersama temen2 seperjuangan ketika SMA NU mengadakan tour kecil2an di saat lebaran idul fitri 1433 hijriah,tepatnya tgl 4 syawal / 22 agustus 2012.
kedatangan kami di warnai dengan beberapa kejadian.yah gitu dah namanya anak muda bersepeda tuh nggak begitu sabar dengan "kemacetan di perjalanan".kita ber 6 orang menggunakan 3 sepeda motor.maunya sih iring2an di perjalanan...tapi kekuatan yang nyetir kan kadang beda pikiran......ada yang suka nyante.dari arah wonosobo tempat kita tinggal menuju jogja melalui beberapa daerah di antaranya jln kretek-sapuran-slento-purworejo-salaman-borobudur-magelang-sleman -dan yang terahir kota 7an yaitu djogdja.nahhhhhhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,pas di jalan magelang km 13 terjadilah tabrakan yang di akibatkan orang yang kurang serius menggunakan jalan,di lihatnya kaya orang ngelamun,orang itu motong jalan mau ke kiri tanpa menghidupkan lampu sent motornye.......ehhhh ketubrukkkkkkkkkk......brekkkkk..sampe aku berdua guling2 3 kali.tapi.dengan ijin allah alhamdulillah ndak ada luka berat....cuma jari tergores dikit.
Sore menjelang matahari terbenam kitab ber 6 orang sampailah ke"PARIS" adalah saat terbaik untuk mengunjungi pantai paling terkenal di Yogyakarta ini. Namun bila Anda mau kesana  tiba lebih cepat, tak ada salahnya untuk naik ke Tebing yang elok nan indah di belakang pantai ini. Dari sana kita bisa melihat seluruh area Pantai Parangtritis, laut selatan, hingga ke batas cakrawala.duhhhhhh sejuk nya....sambil menikmati angin laut......
Belum banyak orang tahu bahwa di sebelah timur tebing ini tersembunyi sebuah reruntuhan candi. Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan, Candi Gembirawati hanya beberapa ratus meter dari bibir Pantai Parangtritis. Untuk menuju candi ini, kita bisa melewati jalan menanjak dekat Hotel Queen of the South lalu masuk ke jalan setapak ke arah barat sekitar 100 meter. Sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan yang ganas bisa terdengar dari candi ini.
Indahnya kesejukan PARIS DjogDja
Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Hotel Queen of the South adalah sebuah resort mewah yang diberi nama sesuai legenda ini. Sayangnya resort ini sekarang sudah jarang buka padahal dulu memiliki pemandangan yang sanggup membuat kita menahan nafas.
Sunset yang Romantis di Parangtritis
Ketika matahari sudah condong ke barat dan cuaca cerah, tibalah saatnya untuk bersenang-senang. Meskipun pengunjung dilarang berenang, Pantai Parangtritis tidak kekurangan sarana untuk having fun. Di pinggir pantai ada persewaan ATV (All-terrain Vechile), tarifnya sekitar Rp. 50.000 – 100.000 per setengah jam. Masukkan persneling-nya lalu lepas kopling sambil menarik gas. Brrrrooom, motor segala medan beroda 4 ini akan melesat membawa Anda melintasi gundukan pasir pantai.

Tidak ada komentar: