Selasa, 07 April 2015

Perpisahan Guru SDN 1 Buntu


       Perpisahan guru merupakan perpindahan guru dari sekolah dasar SDN 1 Buntu ke SDN lain. hal ini hanya dalam satu kecamatan yakni pindahnya guru akan di tempatkan juga di sd yang masuk dalam kecamatan Kejajar.
            Pada pertengahan bulan Januari 2015 tepatnya pada tanggal 14 januari 2015. sebagian dari Bapak dan Ibu Guru dari Sekolah Dasar Negeri 1 buntu menerima SK dari dikpora. sehubungan dengan tugas mengajar dari guru untuk dimutasikan ke sekolah dasar lain. hal ini memicu dengan adanya pertukaran Guru dari masing-masing SD akan membuat ketidak jenuhan siswa.dan menghasilkan inovasi yang menuju pendidikan yang lebih baik.
             Ada beberapa guru dari SDN 1 Buntu, antara lain adalah Bapak Kirwanto,S.Pd.SD , Ibu Sumarkis,S.Pd.SD , dan  Bapak Ngatena,S.Pd. Menurut Sk yang sudah terbit maka di guru tersebut di mutasikan ke SDN 1 Tambi,SDN Kreo , dan SDN 2 Serang
               Sehubungan dengan adanya program tersebut SDN 1 Buntu mengadakan sebuah Perpisahan antara Guru dengan sesama guru dan juga karyawan SDN 1 Buntu  serta Siswa-siswi dari kelas I sampai kelas VI. sebenarnya perpisahan ini sebagai simbolis,karena pada dasarnya kita masih akan
 sering ketemu dan masih bisa melanjutkan sillaturrahmi antara sesama guru dan juga murid pada umumnya.
               Dari sinilah kita bisa merasakan rasanya Perpisahan yang pada acara tersebut ada beberapa Guru dan beberapa Siswa yang sampai meneteskan air mata atas hal tersebut. di karenakan rasa yang begitu mendalam terhadap guru yang merupakan katresnan yang susah untuk dihapu.
               Inilah Peraturan Dinas DIKPORA, dan peraturan ini di buat semata-mata untuk memajukan pendidikan di negeri ini. Kita saling mendoakan semoga atas amal yang baik dari Guru-guru akan dilipat gandakan pahalanya serta menjadikan catatan amal baik yang akan menolong di hari nanti.
             Sebenarnya dari Guru dan karyawan yang di tinggal ini sangat susah untuk mengiyakan dia meninggalkan SDN kita tercinta ini,tapi apa boleh buat bahwa kita mengikuti aturan dari dinas DIKPORA dengan hal ini.
            Bapak dan Ibu Guru
            Akan ku kenang selalu
            Engkau adalah pejuang Bangsa
            Engkau tidak kenal lelah
            Masa depanku sudah terbangun olehmu
            semoga hari esok duniamu lebih cerah
            demi Indonesia yang lebih Maju

Tidak ada komentar: