Selasa, 07 April 2015

Les Kelas VI 2014-2015


        Les ini merupakan kata yang sangat mashur di kalangan umum. terutama Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. serta daerah lain yang menggunakan bahasa tersebut. Arti les menurut versi kami adalah pendalaman materi yang dilakukan tidak dalam jadwal yang telah di tentukan,tetapi hal ini fleksibel tergantung pada sekolah masing yang mengelola les tersebut. ada juga les yang dilakukan karena murid yang menginginkan dan dilakukan sendiri, hanya ada 1 murid dan 1 guru ,les ini dinamakan les privat. dan biasanya bayaranya lebih mahal dibanding les yang bersamaan.
         Untuk mempersiapkan ujian nasional atau ujian sekolah,khususnya SDN 1 Buntu menjalankan Kegiatan les yang diikuti oleh siswa-siswi kelas VI . Yang jumlah siswanya pada tahun pelajaran 2014-2015 mencapai 30 siswa,yang terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan.les ini sudah di laksanakan dari awal semester 2 dan akan berahir sampai sebulum ujian sekolah dilaksanakan. 
         Beberapa mapel dipaparkan dalam setiap les yang semuanya untuk mempersiapkan siswa agar lebih tangguh dalam mengerjakan soal nanti. mapel yang di ajarkan antara lain : Pendidikan Agama Islam,Pendidikan Agama Katolik, Matematika, Bahasa Indonesia,Bahasa Jawa,IPS,IPA,PKN. dari beberapa mapel tersebut rata-rata menggunakan 60 menit dalam 1 pertemuan.
         Di sekolah ini les diadakan pada Pagi hari sebelum waktu normal masuk sekolah yakni jam 6.30 sampai dengan jam 7.30 ,serta dilakukan di sore hari setelah waktu normal pulang sekolah, yakni jam 13.00 sampai dengan 14.00. karena biasanya ada 2 mata pelajaran yang di leskan di sore hari maka dilanjutkan lagi dari jam 14.00 sampai dengan jam 15.00.
        Ada beberapa guru yang mengampu les tersebut, karena apabila les tersebut dilimpahkan kepada guru kelas VI akan lebih repot,maka dari itu beberapa guru ikut mengampu untuk les tersebut dan mempunyai tugas dalam mengampu mapel yang berbeda-beda. dengan tujuan agar lebih fokus dalam mempersiapkan ujian di akhir nanti.

Tidak ada komentar: