Kamis, 06 September 2012

Mengenai Kuliahku

Kadang aku gak sadar apa yang aku dapatkan dari kampus.....
pada awalnya aku kuliah hanya sekedar iseng2 pengen merasakan gimana sih....rasanya jadi mahasiswa.
padahal orang ,kalo pengen pinter ya....... harus belajar...
Kata bijak menyebutkan "Tuntulah Ilmu Walau sampai Ke negeri china"
Padahal china kan jauh banget.......aku juga belum pernah berkunjung ke negeri yang di juluki "TIRAI BAMBU"tersebut.......haha(katrok....ndeso...)
tapi masuk akal juga....karena peradaban china itu lebih dulu maju daripada indonesia.....hanya cina yang berani mau mengganti dolar menjadi yen...dan juga kalo masalah religi....china itu lebih dulu menganut agama islam yaitu sekitar abad 9 M telah di bangunkan masjid....yang sekarang menjadi masjid tertua di china.
melihat itu Itu menandakan bahwa selama kita bernafas di wajibkan untuk menuntut ilmu.
indahnya bersama2
kadang aku pingin sepertiorang china yang ulet dan pinter.
hehe....terusin...
yah pas awal aku masuk kampus....sekitar setengah semester itu bisa di katakan gak tau apa2...atau hanya sekedar main2...belajar gak mudeng......temen baru kenal...akrab juga belum....
tapi lambat laun,sedikit demi sedikit tersimpan materi di otakku yang di berikan oleh dosen2 yang handal.
sampai sekarang sudah semester tiga,alhamdulillah bisa merasakan manfaatnya ilmu.
aku sampai heran.omongan dari dosen itu kok kadang gak masuk akal pas kita denger....kadang kita akan sadar ketika berapa hari,berapa bulan ,bahkan tahunan baru sadar apa yang di omongin itu benar....
dan itu sangat bermanfaat dalam kehidupan kita.
*hanya sekedar catatatanku untuk mengisi waktu nganggurku....*

Tidak ada komentar: