Minggu, 21 September 2014

Sikudi sikudi kreo

Akhir-akhir ini dari berbagai puncak gunung di kawasan dataran tinggi dieng sangat di gemari oleh para pecinta alam.Baik dari daerah dataran tinggi dieng sendiri ataupun luar kota. Malah sampai TOURIS manca negarapun ikut muncak mengikuti arus pecinta alam sejati. Pada dasarnya dieng memiliki beberapa puncak gunung yang mempunyai ciri khas SUN RISE di pagi hari yang menakjubkan. puncak tersebut antara lain Puncak Sikunir yang berada di dekat desa sembungan, saking tenarnya sikunir sampai2 pendaki macet dalam perjalanan sembungan sampai sikunir.akibatnya di hari akhir pekan sering para pendaki tidak kebagian tempat untuk menyaksikan indahnya sunrise.dari berbagai alasan disusul di bukanya puncak gunung Prau yang tidak kalah indahnya.mulai dari bukit yang di kabarkan seperti bukit teletabis yang sangat indah dan juga sunrise yang tidak kalah menarik dari sikunir.
Telah tenar yang luar biasa dari kedua puncak tersebut yakni puncak sikunir dan puncak prau. di susul dengan adanya PUNCAK SIKUDI

yang terletak di daerah KREO-Kecamatan Kejajar.Disitulah puncak yang unik dan menarik, Menurut beberapa pelopor atas terbukanya PUNCAK SIKUDI tersebut memiliki lika liku jalan yang sangat unik di banding puncak yang lainnya.serta puncak tersebut biasa berada di atas awan di pagi hari.kalaupun di daerah bawah puncak tersebut terkena kabut.tetapi puncak tersebut tetap cerah dan bisa menyaksikan indahnya sunrise di pagi hari.
Sayang seribu sayang tempat tersebut belum begitu tenar dengan barunya peresmian yang di pelopori oleh pemuda desa kreo bersama perangkat desasa.serta beberapa elemen
masyarakat yang ikut serta atas suksenya pengadaan pendakian baru.Jika anda penasaran silahkan di coba pendakian yang di mulai dari desa kreo.di jamin aman dalam menentukan arah jalan, karena rambu2 dari desa menuju arah puncak sudah tertata rapi di setiap siku jalan untuk menunjuk ke arah puncak sikudi tersebut. Semoga anda yang belum mencoba akan merasakan indahnya di sela2 kesibukan anda untuk menyempatkan diri berpetualang ke puncak SIKUDI.Demikaian artikel dari saya semoga bisa menambah motivasi para pecinta alam di seluruh penjuru dunia.
SALAM SEMANGAT PARA PECINTA ALAM



Tidak ada komentar: